Minggu, 07 Agustus 2016

Mounting File ISO dengan Power ISO

Kali ini saya akan membahas lebih lanjut tentang Power ISO yang sudah dibahas  sebelumnya. Yang akan dibahas kali ini adalah bagaimana cara kita membuka file berformat ISO yang mungkin sudah anda download ataupun mengcopy dari teman. Biasanya file ISO yang sering didapat adalah Game, Software dll. Nah bagi yang kebingungan mari kita simak lebih lanjut.

Sebelum membahas mount (memuat) file yang berektensi ISO dan sekelasnya seperti NRG, anda dapat download dulu Power ISO-nya  DISINI.

Apabila Power ISO sudah terpasang di PC ataupun Laptop anda maka yang akan dibahas kali ini adalah bagaimana cara kita membuka file berformat ISO yang mungkin sudah anda download ataupun mengcopy dari teman. Biasanya file ISO yang sering didapat adalah Game, Software dll. Langsung saja kita simak langkah -langkah di bawah ini:


1. Buka Power ISO, lalu pilih Mount => Set number of Drive => 1 Drives ( Sesuaikan kebutuhan Drives anda masing - masing )



2. Silahkan cek di Computer Maka akan muncul Drive baru (H:)

3. Sekarang kembali buka Power Iso dan pilih Mount => Mount Image To Drive [H:]< No Media >
maka akan muncul kotak dialog lalu cari file iso yang anda inginkan ( disini saya memkai file iso game sebagai contoh ) untuk dimounting selanjutnya klik Open  , lihat gambar dibawah ini

4. Silahkan cek kembali di Computer Maka Drive (H:) sudah terbuka hasil file iso yang saya masukkan tadi

5. Untuk melakukan Unmount dan menghilangkan Drive seperti sedia kala ikuti gambar berikut



Mudah bukan cara membuka file berekstemsi iso. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, seperti biasa saya ucapkan Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.



  


0 komentar:

Posting Komentar